Mobil Listrik Kolabs Sony dan Honda Siap Pamer Bulan Depan

Mobil listrik Sony Vision S sudah pernah tampil di CES 2020. (Sony)

JAKARTA, AVOLTA – Kolaborasi antara Sony dan Honda dalam mengembangkan mobil listrik terus berjalan dengan baik. Informasi terbaru, purwarupa mobil listrik Garapan Sony Honda Mobility akan dipamerkan awal Januari 2023 di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas Convention, Amerika Serikat (AS).

Teaser produk sudah dibocorkan di kanal Youtube Sony Honda Mobility inc dua bulan lalu. Teaser ini memperlihatkan garis kap mesin hingga pilar A.

Nampaknya mobil konsep listrik itu akan dipamerkan terlebih dulu sebelum nanti masuk dalam proses produksi massal. Sebab, bakalan banyak kejutan fitur kekinian yang disematkan, salah satunya Play Station.

Mobil listrik garapan Sony Honda Mobility akan dijual untuk pertama kali pada  2026. Jalur produksi akan berlokasi di Amerika Utara, dan penjualan online diprioritaskan di wilayah tersebut. Ke depan bahkan akan diekspor lalu diikuti produksi secara lokal di Jepang.

Tak hanya itu, Sony-Honda juga akan menyematkan teknologi bantuan mengemudi otonom Level 3 yang dapat bekerja dalam kondisi tertentu.

Selanjutnya, perusahaan akan mulai membuka pemesanan pada awal tahun 2025 untuk konsumen yang berada di AS.

CATEGORIES
TAGS