BYD Siapkan Merek Khusus untuk Mobil Listrik Premium

BYD incar produksi 150 ribu unit kendaraan listrik per tahun di Thailand (Asia Nikkei)

JAKARTA, AVOLTA – BYD tengah menyiapkan peluncuran divisi baru yang khusus untuk menggarap mobil listrik premium di pasar kendaraan listrik dunia.

Rencananya, merek khusus mobil listrik premium ini bakal dirilis pada kuartal pertama tahun 2023.

Asisten Manajer Umum Branding Perusahaan BYD Brian Luo menjelaskan, bahwa BYD berhenti memproduksi kendaraan mesin bensin tahun ini kemudian memanfaatkan insentif mobil listrik dari Pemerintah Cina baik itu Pusat maupun Daerah.

Melansir laman Reuters, Sabtu (16/12/2022) langkah yang diambil, yaitu BYD meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik sepenuhnya untuk dipasarka ke seluruh negara di dunia termasuk Norwegia, Selandia Baru, Singapura, Brasil, Kosta Rika, dan Kolombia.

“BYD telah menjual mobilnya ke 35 negara di luar Cina sejak mulai mengekspor ke Norwegia pada Mei lalu,” ungkap Luo.

Perlu diketahui, BYD menjadi merek mobil terlaris di Cina dalam empat minggu pertama November 2022. Data Broker menunjukkan, BYD mengungguli penjualan mobil Volkswagen yang telah lama terhambat pasokan cip semikonduktor.

Bahkan produsen otomotif asal Tiongkok ini juga berusaha untuk bersaing ketat dengan raksasa produsen mobil listrik AS, Tesla Inc di pasar domestik Tiongkok dan global.

CATEGORIES
TAGS