Antrean Inden Toyota Kijang Innova Zenix Makin Panjang Saja

Proses peluncuran produksi perdana Toyota Kijang Innova Zenix di pabrik TMMIN, Karawang, Jawa Barat. (TMMIN)

JAKARTA, AVOLTA –  Toyota Kijang Innova Zenix mendapatkan sambutan yang cukup positif dari masyarakat Indonesia. Terbukti, permintaan untuk model keluarga terbaru dari pabrikan asal Jepang ini terus bertambah.

Belum satu bulan setelah peluncuran, surat pemesanan kendaraan (SPK) Toyota Kijang Innova Zenix tembus lebih dari 7.000 unit.

“Update terakhir totalmnya 7.200 SPK. tipe hybrid masih paling kuat, sekitar 70 % sampai 80 %, dan sisanya yang tipe bensin,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), saat sesi test drive all new Toyota Kijang Innova Zenix, belum lama ini.

Lanjutnya, untuk tipe paling atas, menjadi kontributor terbesar. Namun, perbandingan dengan tipe lainnya tidak terpaut jauh.

“Varian Q yang paling besar tapi antara varian V dan G tak beda jauh. Hampir bagi tiga lah (perbandingannya) tapi tipe Q nya lebih besar,” ujarnya.

Dengan jumlah SPK yang cukup besar, tentu saja mempengaruhi waktu tunggu unit untuk konsumen alias inden yang jadi lebih lama. Bahkan, untuk area Jawa tengah sendiri, inden Toyota Innova Zenix tembus hingga setengah tahun.

“Kalau di Semarang atau Jawa Tengah sekitar enam bulanan, kalau Jakarta saya mesti cek lagi. Inden ini memang jadi lumayan panjang karena biasanya tiga bulan yang cukup normal konsumen biasa menunggu,” pungkas Anton.

CATEGORIES
TAGS