Skuter Listrik MV Agusta Ampelio Kolaborasi Dua Benua

MV Agusta Ampelio merupakan skutik listrik hasil kolaborasi dengan Kymco. (MV Agusta)

NUSA DUA, AVOLTA – Gelaran EICMA 2022 menjadi tempat peluncuran beragam sepeda motor listrik, salah satunya adalah MV Agusta Ampelio. Roda dua ramah lingkungan dari Italia ini, hadir dengan tampilan yang cukup modern, namun tetap terlihat klasik.

Rideapart menjelaskan, kerja sama antara MV Agusta dan Kymco sebelumnya telah memberikan dasar untuk pengembangan Ampelio. Kolaborasi pabrikan motor dari dua benua berbeda ini menghasilkan konsep S7 yang diluncurkan oleh pabrikan asal Taiwan di EICMA 2021.

Dari konsep ini lantas menjadi inspirasi saat membangun Ampelio.

Belum ada detail terkait spesifikasi dari MV Agusta Ampelio. Namun, kemungkinan besar skuter listrik ini akan dipersenjatai baterai Ionex 1,7 kWh.

MV Agusta Ampelio mulai dipamerkan di EICMA. (MV Agusta)

Selain itu, model ini juga akan mampu menghembuskan daya hingga 4,1 kWh dengan jarak tempuh sekitar 137 km dengan kedua baterai terisi penuh.

Selain itu, Ampelio kemungkinan akan memiliki setidaknya dua mode berkendara, kunci kemudi elektrik, lampu LED, dan ABS.

Meskipun belum diketahui dengan pasti, apakah skuter listrik MV Agusta ini akan masuk ke jalur produksi. Namun, perlu diakui desain ini cukup menarik, dan bisa dijadikan oleh MV Agusta untuk masuk ke pasar sepeda motor listrik global.

CATEGORIES
TAGS