Kurang dari 24 Jam, 2.500 Unit Hyundai Ioniq 6 Ludes

Hyundai Ioniq 6 First Edition (Insideevs)

LONDON, AVOLTA – Hyundai Ioniq 6 First Edition yang diluncurkan secara terbatas, sebanyak 2.500 unit ludes terjual kurang dari 24 jam. Sedan listrik asal Korea Selatan ini, baru dipasarkan hanya untuk pasar Eropa.

Dikutip dari Insideevs, Rabu (17/11/2022), Jerman mendapatkan jatah Ioniq 6 edisi pertama sebanyak 1.000 unit. Kemudian sisanya, dijual di Inggris, Perancis, Norwegia, dan Belanda.

Hyundai mengatakan, pelanggan yang dapat Ioniq 6 edisi pertama ini, akan menerima unitnya antara Maret atau April 2023.

“Minat dan permintaan yang luar biasa tinggi terhadap Ioniq 6 First Edition, menggarisbawahi kepemimpinan Hyundai dalam mobilitas tanpa emisi,” kata Ulrich Mechau, Vice President Sales & Service Hyundai Motor Eropa.

Hyundai Ioniq 6 edisi pertama ini hadir dengan desain eksterior dan interior eksklusif yang terinspirasi dari konsep Hyundai Prophecy EV.

Pelek berukuran 20 inch untuk model ini dilapisi dengan warna hitam dof, kemudian logo H di bagian depan mobil juga dilapisi dengan kelir hitam. Sedangkan interiornya, didominasi dengan warna hitam. Joknya, dilapisi dengan kombinasi kulit serta grey tartan fabric.

Hyundai Ioniq 6 edisi pertama menampilkan spesifikasi paling tinggi, dengan sistem penggerak semua roda (AWD) motor ganda, yang dikombinasikan dengan baterai 77,4 kWh. Motor listrik untuk model ini, mampu menghembuskan daya hingga 239 kilowatt (320 tk) dan torsi 605 nm.

Sementara itu, baterai yang tersemat di model ini memungkinkan untuk menempuh jarak hingga 519 Km.

CATEGORIES
TAGS