Hyundai Kona Terbaru, Tampang Jadi Mirip Stargazer

Hyundai Pamerkan Kona Generasi Terbaru (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai tengah menyiapkan generasi terbaru dari Kona untuk pasar global. Produsen otomotif asal Korea Selatan itu pun mulai memamerkan wujud asli Kona yang memiliki ubahan signifikan.

Sekilas, desain tampang crossover Korea Selatan ini terlihat mirip dengan Stargazer atau Staria. Lampu LED melintang di garis akses kap mesin jadi penanda utama.

Melansir laman Carscoops, Rabu (21/12/2022) terdapat tiga tipe Kona yang dipamerkan, yakni versi mesin konvensional dan hybrid. Selanjutnya, Kona versi N Line, dan terakhir versi mesin listrik. Ketiga mobil ini memiliki sedikit perbedaan pada bagian depannya.

Khusus untuk Kona listrik bagian depan tertutup semua alias tanpa grille. Selain itu, bagian yang seharusnya menjadi grille dihiasi dengan lampu-lampu model pixel.

Sedangkan untuk Kona versi konvensional dan hybrid, bagian depan terlihat lebih sporty dengan cladding, skid plate.

Selanjutnya, Kona N Line, memiliki desain bumper yang sedikit berbeda. Khusus untuk Kona N Line, dibekali dengan side skirts berwarna silver dan pelek alloy berukuran 19 inci. Bagian spion dan atap juga bisa dipersonalisasi menggunakan warna hitam.

Menyoal spesifikasi, Hyundai akan menginformasikan dalam beberapa bulan ke depan. Namun, yang pasti untuk dimensinya mengalami perubahan, yakni lebih panjang 150 mm, lebih lebar 1 mm, dan jarak sumbu roda juga bertambah 60 mm.

CATEGORIES
TAGS