Toyota Innova Zenix Langsung Jadi Raja Hybrid Indonesia

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid lagi dites di pabrik TMMIN, Karawang, Jabar. (TMMIN)

JAKARTA, AVOLTA – Tidak butuh waktu lama bagi mobil keluarga andalan Toyota Astra Motor (TAM), all new Kijang Innova Zenix untuk merajai penjualan model hybrid Indonesia. Meskipun baru diluncurkan beberapa waktu lalu, kendaraan andalan pabrikan Jepang ini sudah mampu memikat konsumen Tanah Air.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke diler) Toyota Kijang Innova Zenix hybrid pada November 2022 tembus di angka 634 unit.

Dengan jumlah tersebut, Toyota Kijang Innova Zenix hybrid mampu mengalahkan Suzuki Ertiga hybrid dalam pengiriman pada bulan ke-11 2022.

Suzuki Ertiga hybrid sendiri merupakan model terlaris sepanjang tahun ini, dengan jumlah penjualan dari Januari hingga November 2022 mencapai 4.692 unit.

Namun, pada bulan lalu, Suzuki Ertiga hybrid hanya mampu mengirimkan sebanyak 372 unit. Jumlah tersebut, tentu saja lebih sedikit dibanding Toyota Kijang Innova Zenix hybrid.

Sementara itu, mobil hybrid terlaris ketiga, adalah Wuling Almaz hybrid dengan mampu mengirim sebanyak 65 unit. Peringkat selanjutnya, ada Toyota Corolla Cross hybrid dengan mampu mengirimkan sebanyak 64 unit pada November 2022.

Selanjutnya ada Toyota Camry hybrid dengan penjualan sebnyak 28 unit, Toyota C-HR hybrid 27 unit, Toyota Corolla Altis hybrid 14 uni, Lexus UX250h 3 unit, Lexus ES300h 2 unit, dan Lexus LS500 hybrid juga 2 unit.

CATEGORIES
TAGS