Mobil Listrik Mewah Genesis GV60, Harga Rp 774 Juta

Genesis GV60 (Yonhap)

SEOUL, AVOLTA – Hyundai kembali menghadirkan mobil listrik mewahnya, Genesis GV60 untuk pasar domestik Korea Selatan. Model ramah lingkungan dari Negeri Ginseng ini, mendapatkan beragam fitur canggih, dan juga performa yang mengesankan.

Disitat dari Yonhap, Senin (19/12/2022), Genesis GV60 punya. wujud crossover atau SUV perkotaan. Produk terbaru dari merek premum Hyundai ini dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah dan digital key.

Teknologi pengenalan wajah ini memundahkan pengendara untuk membuka, dan mengakses mobil tanpa kunci. Sedangkan digital key, memiliki fungsi untuk mengakses mobil listrik dan membuka atau mengunci kendaraan menggunakan telepon pintar pemilik.

Dengan dua teknologi canggih tersebut, memungkinkan pemilik mobil hanya perlu menggunakan smartphone untuk mengoperasikan mobil listrik canggih ini.

Berbicara performa, Genesis GV60 ini ditenagai dengan baterai 77,4 kw yang mampu menempuh jarak hingga 451 km dalam satu kali pengisian daya.

Sementara itu, mobil listrik murni ini hadir dengan tiga pilihan penggerak, yaitu roda belakang, empat roda, dan performa empat roda.

Genesis GV60 ini merupakan mobil listrik kedua setelah G80. Namun, berbeda dengan model yang juga digunakan sebagai kendaraan operasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, roda empat ramah lingkungan terbaru ini hanya tersedia dengan powertrain EGMP.

Mobil listrik ini juga menggunakan platform yang sama dengan sedan Kia EV6 dan Hyundai Ioniq 5. Model ini juga berada di bawah jajaran SUV GV80 dan GV70, yang juga mencakup sedan G70, G80 dan G90.

Menyoal harga, Genesis GV60 ditawarkan mulai dari 65 juta won atau Rp774 juta hingga 74 juta won atau setara dengan Rp 882 juta.

CATEGORIES
TAGS