Geely Panda Mini EV Meluncur, Lucu Cuma Rp 89 Jutaan

Geely Panda EV, mobill listrik dengan konsep lucu. (Gizmochina)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen otomotif asal Cina banyak yang merilis mobil listrik alias electric vehicle (EV) mungil. Kali ini Geely yang resmi meluncurkan Panda Mini EV khusus untuk pasar domestik Tiongkok untuk bersaing dengan Wuling Air ev dan kompetitor lain di kelasnya.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (19/12/2022) karena persaingan mobil listrik mungil di Cina daratan begitu ketat maka masing-masing pabrikan saling menawarkan keunggulannya.

Geely Panda Mini EV ini contohnya yang diklaim bisa berjalan sampai 150 Kilometer dari posisi baterai terisi penuh sampai kosong. Sumber tenaganya diperoleh dari motor listrik 30kW dan baterai LFP yang diproduksi oleh Guoxuan Hi-Tech.

Secara tampilan, Panda Mini EV ini memiliki aksen hitam dan putih. Mobil listrik ini memiliki atap hitam dan lampu depan bulat. Jelas karena berdimensi kecil maka hanya bisa menampung empat orang penumpang dengan panjang bodi 3.065 mm.

Geely Panda Mini EV (motor1.com)

Menariknya, sentuhan mewah masih terasa dengan menyematkan atap kaca panoramik dengan beberapa pilihan warna pastel yang lucu. Desain lampu depan bulat dan desain pelek yang dirancang dari cetakan kaki panda, seolah dibuat agar konsumen wanita langsung jatuh cinta.

Selanjutnya, terdapat lis di bagian bawah bumper depan yang terlihat seperti telinga panda. Lampu depan dan lampu belakang memiliki kemiripan dengan mata panda.

Mobil listrik ini akan mulai dijual tahun 2023 di Cina dan dari segi harga belum terungkap. Estimasi antara 5.700 dollar AS dan 7.200 dollar AS atau setara dengan Rp 89 jutaan  hingga Rp 112 jutaan.

CATEGORIES
TAGS