Toyota Pamer Konsep SUV Kompak bZ Bertenaga Listrik

Toyota memamerkan calon mobil listrik baru, BZ Compat SUV Concept di LAAS 2022. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Motor Corporation (TMC) terus menambah jajaran produk elektrifikasi di dunia. Kali ini, resmi memamerkan Toyota bZ konsep yang merupakan SUV kompak di pameran otomotif Los Angeles Auto Shiow 20222, di LA Convention Center, Amerika Serikat (AS).

“Kami baru saja mulai menggores sejarah Beyond Zero melalui produk konsep ini,” tutur Wakil Presiden dan Manajer Umum Grup Toyota David Christ, dalam situs resmi Toyota, Jumat (18/11/2022).

David menjelaskan, SUV listrik konsep Toyota bZ ini memiliki desain aerodinamis yang digabungkan dengan fitur teknologi intuitif yang belum pernah terlihat pada model Toyota lainnya.

Mobill listrik konsep Toyota bZ Compact SUV mirip seperti bz4X tapi dengan bodi lebih kecil. (Toyota)

Model ini didiesain sebagai mobil listrik berbasis baterai dengan pendekatan desain clean-vital. Pendekatan ini bertujuan mengungkapkan keistimewaan mobil listrik baterai sekaligus menawarkan kesenangan berkendara.

Beralih pada bagian interior, juga dibuat sangat modern sesuai dengan karakter konsumen Toyota secara global. Overhang SUV listrik konsep Toyota bZ ini pendek dan sudut sweepback menonjol sebagai kendaraan berteknologi canggih.

Desain kabin yang menyempit memberikan kesan gesit dengan koefisien drag yang rendah. Tim desain interio mobil listrik ini menyertakan beberapa sentuhan ramah lingkungan, seperti tempat duduk dari bahan nabati dan daur ulang untuk mengikuti tema Beyond Zero.

Suasana kabin Toyota bZ Compact SUV terlihat futuristik. (Toyota)

Perlu diketahui, Toyota berencana memperluas produksi menjadi sekitar 30 model BEV khusus, termasuk lima menggunakan nama bZ. Portofolio produk elektrifikasi yang beragam ini akan diharapkan membantu Toyota mendorong mencapai tujuan netralitas karbon pada 2050.

CATEGORIES
TAGS