TNI dan Polri Pakai Motor Listrik Zero Selama G20 Bali

Persone Polri Menggunakan Motor Listrik Zero selama KTT G20 Bali (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Bukan hanya kendaraan untuk delegasi negara saja yang menggunakan mobil listrik, para personel TNI dan Polri yang mengawal para petinggi negara di KTT G20 Bali juga mengendarai sepeda motor listrik.

Para personel TNI dan Polri menggunakan motor listrik dari produsen asal Amerika Serikat (AS), yaitu Zero Motorcycles. Motor tersebut diklaim bisa melengkapi armada pengamanan bagi para tamu VIP.

CEO PT Elektrik Motoriz Global, Authorized Distributor Zero Motorcycles di Indonesia Harun Sjech mengatakan, total terdapat 300 unit motor listrik  Zero Motorcycles yang digunakan TNI dan Polri selama kegiatan KTT G20 di Bali.

Menurut Harun, tipe DSRP dipakai secara eksklusif oleh Polri. Sedangkan anggota TNI menggunakan motor listrik tipe SR/S dan SR/F yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan pengamanan.

Persone Polri Menggunakan Motor Listrik Zero selama KTT G20 Bali (ist)

“Kami bangga telah dapat berpartisipasi di KTT G20 ini dan berharap dapat terus mendukung Pemerintah Indonesia pada kesempatan serupa di masa-masa mendatang,” ungkap Harun di Jakarta.

CEO Zero Motorcycles Sam Paschel menambahkan, alasan kenapa perseroan ingin berpartisipasi di KTT G20 Bali, tentunya tak terlepas dari misi Presiden Jokowi dalam menyerukan penggunakan transportasi berbasis listrik di acara tersebut.

“KTT G20 menjadi acara yang sangat penting bagi kami karena dapat mendukung armada besar sepeda motor listrik yang andal untuk acara tersebut,” tutur Paschel.

Perlu diketahui, Zero Motorcycles merupakan produsen motor listrik yang sudah berdiri sejak 2006, dan sampai saat ini telah beroperasi di lebih dari 40 negara.

Zero Motorcycles saat ini sudah memiliki 10 model sepeda motor listrik yang dibangun dengan tiga platform berbeda untuk kebutuhan jalan raya dan dual pupose. Selain itu ada juga model yang khusus dirancang untuk armada Polisi dan Militer.

CATEGORIES
TAGS