Mercedes-Benz Siapkan Supercar Listrik Pertama AMG

JAKARTA, AVOLTA – Mercedes-Benz akan terus memperluas jajaran kendaraan listrik untuk masa depan, termasuk sebuah supercar bertenaga baterai dari divisi AMG.

Model performa tinggi dari jenama asal Jerman ini, diyakini akan menjadi penting meskipun pabrikan ingin mempertahankan model bermesin bensin di tengah pasar elektrifikasi yang tengah menurun.

“Jelas bahwa kami akan menggunakan kendaraan serba listrik pada jajaran Mercedes,” ujar CEO Mercedes-AMG Michael Schiebe, disitat Autocar, Kamis (3/10/2024).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, supercar listrik ini akan melebihi tenaga dari Mercedes-AMG One dengan 1.049 tk yang diambil teknologinya dari tim balap Formula 1.

Dikabarkan juga, supercar listrik ini akan mengambil basis dari konsep Vision One-Eleven, dengan platform AMG.EA terbaru.

Klaim pabrikan mengatakan, platform ini akan menggunakan desain modular dengan panjang, jarak sumbu roda, dan lebar lintasan yang bervariasi sehingga cocok digunakan di berbagai model.

Selain itu, mobil listrik super ini juga akan memiliki jumlah produksi melebih SLS Electric Drive dengan harga di atas dari AMG GT hingga 160.000 poundsterling atau setara Rp3,239 miliar.

CATEGORIES
TAGS