Meluncur Tahun Depan, Hyundai Pamer Interior Creta EV

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Creta EV bersiap melakukan debut dunianya, di India awal 2025. Model ramah lingkungan asal Korea Selatan ini, akan menjadi pesaing langsung dari MG ZS EV dan juga BYD Atto 3.

Sebelum resmi diluncurkan, Hyundai telah membocorkan sedikit desain dari interior Creta listrik ini, yang mendapatkan beberapa penyegaran dari versi konvensional.

Disitat dari Autocar India, untuk setirnya akan menggunakan desain palang tiga seperti Kona EV. Kemudian, tuas transmisi telah dipindahkan dari konsol tengah ke belakang kemudi.

Sedangkan bagian konsol tengah juga didesain ulang dengan mendapatkan dua cup holder, tombol elektronic parking brake, tombol kursi berpendingin, serta kamera 360 derajat.

Hyundai Creta EV juga mempertahankan layar ganda sebagai infotainment, dan kluster instrumen bersama dengan sejumlah kontrol fisik untuk memudahkan penggunaannya.

Sementara itu, untuk fitur standar lainnya, adalah sunroof panoramic canggih, kursi pengemudi yang dapat diatur 8-arah, dan sistem audio premium Bose.

Spesifikasi teknisnya, Creta EV akan didukung dengan paket baterai 45 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 450 km. Motor listrik yang dipasang di roda depan, mampu menghasilkan tenaga hingga 138 tk, dan torsi maksimum 255 Nm, dan sama seperti Kona EV baru.

CATEGORIES
TAGS