BYD dan Huawei Kolabs Bikin Fitur Pintar untuk Off-Road EV

Fang Cheng Bao Leopard 5, andalan BYD di segmen offroad. (CarnewsChina)

SHENZHEN, AVOLTA – Produsen otomotif asal Cina punya cara tersendiri agar industri, khususnya di otomotif bisa berkembang pesat. Strategi yang sering dilakukan, yaitu berkolaborasi antara perusahaan untuk menciptakan teknologi atau inovasi terbaru.

Salah satunya yang dilakukan oleh Build Your Dreams (BYD) dan Huawei. Mengutip Carnewschina, Senin (30/9/2024) kedua perusahaan itu bekerjasama menciptakan fitur canggih dan pintar untuk kendaraan off road di masa depan.

BYD melalui mereknya Fang Cheng Bao sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Huawei. Kedua perusahaan ini sepakat fokus pada pelaksanaan penelitian dan pengembangan bersama yang mendalam mengenai kendaraan pintar untuk merek Fang Cheng Bao.

Fang Cheng Bao Leopard 8 yang akan segera diluncurkan akan menjadi mobil BYD pertama yang dilengkapi dengan solusi kendaraan pintar Huawei.

Kolaborasi ini juga akan menciptakan solusi berkendara cerdas pertama di dunia yang berfokus pada off-road, di mana Fang Cheng Bao Leopard 8 bakal diluncurkan dengan sistem Qiankun ADS 3.0 milik Huawei.

Huawei sebelumnya telah mengumumkan sistem Qiankun ADS 3.0 pada bulan April tahun 2024. Versi baru ini merupakan peningkatan menyeluruh dari Huawei ADS 2.0 dan evolusi dalam hal pengemudian cerdas tanpa peta, penghindaran tabrakan, dan parkir di semua skenario.

CATEGORIES
TAGS