Mobil Listrik Pertama Audi Berdarah Cina Dijual 2025

SHANGHAI, AVOLTA – Mobil listrik (electric vehicle/EV) pertama Audi yang kolaborasi dengan SAIC Motor Corp dijadwalkan meluncur pada akhir tahun 2024 dan mulai dijual massal 2025, khususnya untuk pasar domestik Cina. Model ini diharapan bisa mendongkrak penjualan Audi khususnya segmen new energy vehicle (NEV) di Tiongkok.

Melansir CNevpost, Senin (30/9/2024), mobil listrik ini akan dibangun di atas platform Advanced Digitized Platform (ADP), yang diklaim mempersingkat waktu peluncuran mobil listrik baru lebih dari 30%.

Meski belum ada informasi detail, tapi dipastikan mobil listrik ini bakal mengisi segmen menengah dan tidak akan mengunakan emblem Audi. Tujuannya untuk membedakan pabrikan asal Jerman ini berjualan di Tiongkok dan bisa lebih mudah diterima oleh konsumen lokal.

Perlu diketahui, Audi dan SAIC menghabiskan 18 bulan dalam proses pengembangan EV pertamanya. Nantinya, Audi berharap dapat mempercepat kemitraan untuk menghadirkan lebih banyak produk ke pasar.

Strategi Audi-SAIC dalam mengerjakan produk ini adalah dengan menargetkan pada konsumen generasi muda. Selain itu juga lebih fokus pada konsep dan desain yang modern serta menggunakan teknologi terbaru.

CATEGORIES
TAGS