Tesla Kini Punya Fitur Jemput Majikan di Parkiran

JAKARTA, AVOLTA – Persaingan di segmen mobil berbasis baterai alias battery electric vehicle (BEV) semakin kompetitif, setelah pabrikan otomotif asal Cina menawarkan banyak fitur modern kepada konsumen. Alhasil, merek lain termasuk Tesla harus terus melakukan inovasi agar punya daya tarik.

CEO Tesla Elon Musk melalui akun X miliknya mengatakan, kalau sekarang ini Tesla sudah punya fitur yang dapat menavigasi sendiri melalui tempat parkir yang kompleks untuk menemukan majikan.

Fitur tersebut memungkinkan mobil listrik Tesla bergerak masuk atau keluar dari tempat parkir hingga jarak 12 meter. Fitur-fitur ini dirancang untuk digunakan di area yang familiar dan dapat diprediksi seperti jalan masuk pribadi dan tempat parkir.

Jika dianalogikan, pemilik Tesla hanya tinggal menunggu mobil listriknya datang ke lobi, seperti lobi mal, atau tempat perbelanjaan. Jadi tidak usah harus datang ke parkiran dan mencari di mana posisi parkir.

Sebenarnya cuitan Musk ini sebagai tanggapan dari postingan ΛI DRIVR, yang menyoroti peningkatan fitur “Actually Smart Summon”. Fitur ini memudahkan navigasi di tempat-tempat seperti Costco, perusahaan grosir dan lain sebagainya.

CATEGORIES
TAGS