Wujud Kia Carens EV Mulai Goda Publik

JAKARTA, AVOLTA – Kia saat ini tengah mempersiapkan model listrik dari salah satu line-up andalannya, Carens. Namun memang, peluncuran dari mobil listrik asal Korea Selatan tersebut, masih akan dilakukan beberapa waktu ke depan.

Sebelum resmi diluncurkan, sebuah foto mata-mata yang memperlihatkan Carens EV ini tersebar di dunia maya. Terdapat perbedaan yang cukup signifikan memang, antara versi listrik dan juga konvensionalnya (ICE).

Disitat dari Autocar India, Kia Carens EV bakal mempertahankan beberapa elemen yang sama seperti versi ICE. Tapi, ubahan gaya ditampilkan dari gril yang tertutup seperti EV9.

Lalu, ada juga perbedaan bumper depan dan belakang, dan desain pelek yang menyerupai mobil listrik Kia lainnya, seperti EV3 dan EV5.

Sementara itu, dilaporkan juga jika MPV listrik Kia ini akan berbagi powertrain dengan Hyundai Creta EV, dan menguatkan rumor jika platformnya juga sama.

Dengan begitu, Kia Carens EV ini akan menggunakan paket baterai 45 kWh yang menggerakkan motor listrik yang digunakan pada Kona Electric terbaru yang dijual di pasar global. Penggerak listriknya akan dipasang di depan.

CATEGORIES
TAGS