Neta Bangun Pusat R&D di Hong Kong

Produksi Neta di pabrik Handal Motor 2024. (Neta Auto)

JAKARTA, AVOLTA – Neta Auto terus berkomitmen untuk memperluas pasar di industri otomotif global. Salah satu yang dilakukan bukan hanya menambah jaringan, tetapi membangun pusat riset dan pengembangan alias R&D di Hong Kong.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, Rabu (25/9/2024) Pusat R&D Hozon New Energy Automobile di Hong Kong itu berfungsi untuk mengumpulkan bakat-bakat terbaik dunia dengan fokus pada teknologi-teknologi inti untuk kendaraan energi baru (NEV) dan mendorong inovasi serta terobosan dalam teknologi cerdas.

Selain itu, fasilitas ini juga akan mengembangkan teknologi mengemudi cerdas berorientasi pasar global, teknologi interaksi suara multibahasa, pencitraan cerdas, pembaruan daring perangkat lunak OTA, model AI besar, platform komputasi super dalam mobil, dan teknologi kendaraan cerdas lainnya, serta aplikasi dan layanan ekosistem konektivitas cerdas.

Fang Yunzhou, Founder and Chairman Neta Auto  mengatakan, bahwa Hong Kong bukan cuma menjadi pusat keuangan internasional, tetapi juga menjadi ‘Pusat Inovasi dan Teknologi Internasional’ dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami percaya bahwa Hong Kong bukan hanya jembatan yang menghubungkan budaya Timur dan Barat, tetapi juga dukungan strategis bagi perusahaan teknologi kami untuk membangun platform inovasi global,” ujar Yunzhou.

Yunzhou menambahkan, dengan memanfaatkan sistem keuangan komprehensif Hong Kong dan jaringan luar negeri yang luas, pusat ini akan bekerjasama dengan mitra rantai industri untuk mempromosikan kolaborasi dan pengembangan mendalam dalam rantai industri otomotif cerdas global, menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih cerdas, lebih nyaman, dan ramah lingkungan bagi konsumen di seluruh dunia.

“Kami bertujuan untuk berkolaborasi dengan perusahaan teknologi ekosistem guna menciptakan kekuatan produktif baru untuk kendaraan pintar dan bersama-sama merambah pasar internasional,” kata Yunzhou.

CATEGORIES
TAGS