Konsep Mobil Listrik Sharp, Canggih!

JAKARTA, AVOLTA – Industri kendaraan listrik dunia, kini tidak hanya diwarnai persaingan para produsen otomotif terkemuka. Perusahaan teknologi, kini juga mulai ikut bermain, seperti Huawei, Xiaomi, Sony dan yang terbaru adalah Sharp.

Produsen elektronik asal Jepang ini, bahkan telah mengumumkan ambisinya untuk terjun ke pasar kendaraan listrik, sekaligus memperkenalkan konsep mobil listrik masa depannya, LDK+.

Menurut laporan dari Asia Nikkei, konsep mobil listrik masa depan dari Sharp ini cukup menarik perhatian, dengan desainnya yang futuristik. Begitu juga dengan tampilan interiornya, yang menyerupai ruang tamu dengan kursi yang dapat diputar, serta layar LCD besar.

Konsep dari Sharp ini, menunjukan sisi dari visi Sharp, yang menciptakan sebuah kendaraan listrik yang tidak hanya efisien, tapi juga nyaman ala ruang tamu di rumah dengan berbagai fitur hiburan.

Demi menghadirkan kendaraan listrik, yang sesuai dengan karakteristik perusahaan, Sharp menggandeng Hon Hai Precision Industry, perusahaan induk dari Foxconn. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan teknologi dan produksi massal dari kendaraan listriknya pada masa depan.

Sharp berencana untuk menggabungkan keahliannya dalam bidang elektronik dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menciptakan fitur-fitur unik.

Salah satu contohnya, Sharp akan mengembangkan sistem pencahayaan dan pendingin udara yang cerdas dan efisien untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

CATEGORIES
TAGS