Mitsubishi Sebut PHEV Solusi Terbaik Reduksi Emisi

Mitsubishi Outlander PHEV 2024 di pasar Australia. (Mitsubishi)

JAKARTA, AVOLTA – Mitsubishi khususnya di Australia percaya bahwa saat ini teknologi kendaraan elektrik hibrida plug-in (Plug-in Hybrid Electric Vehicle/PHEV) merupakan solusi paling tepat untuk mengurangi emisi karbon.

Melansir laman Drive, Kamis (19/9/2024), bos Mitsubishi Australia Shaun Westcott menjelaskan, teknologi PHEV memiliki potensi paling besar untuk memberikan dampak terbesar dalam jangka pendek, sebelum beralih ke kendaraan listrik murni berbasis baterai.

“Saya percaya bahwa PHEV merupakan yang terbaik. Ini adalah solusi terbaik dalam jangka pendek untuk membuat dampak yang signifikan di sini, saat ini,” ujar Westcott.

Westcott mengatakan, PHEV merupakan teknologi penghubung menuju ke masa depan tanpa emisi karbon. Bentuknya bisa beragam, termasuk melalui penggunaan kendaraan berbahan bakar etanol atau bahan bakar nabati atau kendaraan listrik bertenaga baterai.

Keputusan Mitsubishi Australia tetap menggunakan teknologi PHEV dalam jangka pendek rupanya sudah membuahkan hasil positif, karena pasar secara keseluruhan mulai menerima.

Bahkan sebagai gambaran, penjualan mobil listrik di Australia tahun ini hanya meningkat 11,6% sedangkan penjualan PHEV melonjak 127,4%.

CATEGORIES
TAGS