CATL Pamer Baterai Canggih dengan Masa Pakai 1,5 Juta Km

JAKARTA, AVOLTA – Contemporary Amperex Technology Co, Limited (CATL) memiliki baterai canggih, yang disebut Tianxing-B (Tectrans B), yang memiliki masa pakai hingga 15 tahun, dan 1,5 juta kilometer. Hal tersebut, diumumkan oleh perusahaan, disitat dari Carnewschina, RabU (18/9/2024).

Namun, baterai ini memang dikembangkan khusus untuk bus listrik, dengan kepadatan energi 175 Wh/kg. Menurut perusahaan, kepadatan energi ini yang paling tinggi di industri bus.

Selain itu, baterai baru CATL ini dapat bertahan di dalam air, hingga 72 jam berkat peringkat kedap air IP69. Sedangkan untuk masa garansi, hingga 10 tahun atau 1 juta kilometer.

Sementara itu, perusahaan juga berencana untuk baterai Tianxing-B baru pada 80 model bus berbeda dan telah menjalin kemitraan dengan 13 pelanggan, termasuk Dongfeng, Golden Dragon, dan Yutong Bus.

Tianxiang sendiri, adalah baterai milik CATL yang memang didedikasikan untuk kendaraan komersial. Produk pertama di bawah merek Tianxing, adalah baterai Tianxing-L yang didedikasikan untuk kendaraan komersial ringan.

Baterai Tianxing-L edisi jarak jauh menawarkan kapasitas 200 kWh, dengan kepadatan energi 200 Wh/kg, dan garansi delapan tahun atau 800 ribu Km.

CATEGORIES
TAGS