Geely EX5 Meluncur, Debut di Indonesia Menyusul

JAKARTA, AVOLTA – Geely telah resmi meluncurkan tiga mobil listrik terbarunya di global. Di antara model yang meluncur, paling jadi sorotan adalah EX5 yang juga bakal mengaspal di Indonesia.

Disitat dari Arena EV, Geely EX5 sejak awal dirancang untuk model global. Bahkan, mobil bertenaga baterai ini telah menjalani pengujian berat, baik untuk konfigurasi setir kiri dan kanan, dan memastikan kesesuaian dengan berbagai kondisi di pasar seluruh dunia.

Geely EX5 memiliki dimensi panjang 4.615 mm, lebar 1.901 mm, dan tinggi 1.670 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm. Dengan menggunakan platform Geely Electric Architecture (GEA), mobil ini menawarkan keseimbangan antara ukuran yang kompak, tapi dengan interior yang lapang.

Berbicara spesifikasi teknisnya, model ini ditenagai motor listrik 160 kW di as roda depan, menghasilkan torsi maksimum 320 Nm. Sistem penggerak listriknya yang canggih mengintegrasikan 11 komponen utama menjadi satu unit, mengurangi bobot dan meningkatkan efisiensi.

Dengan jantung mekanis tersebut, Geely EX5 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 6,9 detik.

Sedangkan untuk baterainya, akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yaitu 49,52 kWh dan 60,22 kWh, dengan jarak tempuh berdasarkan standar CLTC, masing-masing 440 km dan 530 km.

Sebagai informasi, Geely juga telah mengkonfirmasi jika EX5 akan meluncur di Norwegia, Australia, Thailand, Indonesia, dan beberapa pasar lainnya pada tahun ini.

CATEGORIES
TAGS