Toyota Siap Gas Produksi Baterai Solid-State

Bos Toyota Akui Pengembangan Baterai EV Masih Butuh Waktu (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Motor Corporation (TMC) telah mengumumkan, jika pengembangan dan rencana produksi baterai generasi berikutnya (versi performa) dan solid-state untuk kendaraan listrik masa depan telah disertifikasi Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI), Jepang.

Disitat dari laman resmi Toyota, pengembangan dan produksi baterai ini jadi bagian dari rencana jaminan pasokan baterai yang ditetapkan oleh otoritas Negeri Sakura.

Sementara itu, sertifikasi ini diberikan untuk produksi baterai generasi berikutnya versi kinerja di Prime Planet Energy & Solutions, Inc, (PPES) kemudian di Primearth EV Energy Co., (PEVE) dan Litbang dan produksi baterai solid-state.

Inisiatif untuk memastikan pasokan baterai tetap stabil, yang merupakan salah satu kebijakan yang ditetapkan oleh METI, berdasarkan Undang-Undang Promosi Keamanan Ekonomi.

Selain itu, regulasi ini bertujuan untuk memperkuat infrastruktur produksi baterai, termasuk el baterai, materai, dan peralatan manufaktur yang menetapkan berbagai material kritis.

Dengan memajukan pengembangan dan produksi baterai untuk mobil listrik di Jepang, perusahaan bertujuan memberikan kontribusi pada pengembangan industri lebih lanjut dan memperkuat infrastruktur produksi baterai.

CATEGORIES