Chery Mau Buka Pabrik di Inggris

Chery resmikan pabrik super untuk produksi mobil listrik (Carnewschina)

JAKARTA, AVOLTA – Chery memiliki rencana yang cukup ambisius di pasar Eropa. Pabrikan asal Cina ini, bahkan berpeluang untuk membuka pabrik di Inggris, setelah merakit kendaraannya di Spanyol.

Dijelaskan Victor Zhang, Chery Country Director UK, kepastian terkait pembangunan pabrik di Negeri Ratu Elizabeth ini hanya tinggal menghitung waktu, sebelum perusahaan mengambil keputusan final.

“Untuk Inggris, kami juga sedang mengevaluasi. Sejujurnya, kami terbuka untuk semua opsi dan peluang,” kata Zhang dikutip dari BBC International.

Langkah pembukaan fasilitas perakitan di Inggris ini, sebagai langkah Chery untuk bisa menarik minat konsumen di pasar Benua Biru. Setelah, jenama asal Tiongkok ini, sukses membangun pabrik di Spanyol, beberapa waktu lalu.

“Pabrik di Barcelona merupakan salah satu wujud komitmen kami di Eropa,” tegas Zhang.

Sementara itu, Juru Bicara dari Departemen Bisnis, menggambarkan sektor otomotif Inggris sebagai sektor yang berkembang dan memandang hal ini sebagai sesuatu yang positif untuk industri di negara tersebut.

“Meskipun kami tidak dapat berspekulasi mengenai keputusan investasi komersial, kami menyambut baik peluncuran Omoda Chery International di Inggris dan akan memandang positif setiap investasi baru di Inggris,” tukas juru bicara tersebut.

CATEGORIES
TAGS