Purwarupa Mitsubishi Pajero Sport Mulai Dites Jalan

JAKARTA, AVOLTA – Mitsubishi dikabarkan tengah menyiapkan model baru untuk sport utility vehicle (SUV) andalannya, Pajero Sport 2026. Pesaing Toyota Fortuner ini, bahkan sudah terlihat diuji coba untuk pertama kalinya.

Foto-foto pengujian Mitsubishi Pajero Sport 2026 ini, sudah dipublikasikan di sebuah situs Spanyol, Motor.es. Bagian depan dari model ini, terlihat mirip dengan model komersial, Triton baru.

Terlihat juga, ruang roda yang cukup besar di model Pajero Sport 2026 yang tengah dites, mengindikasikan jika prototipe ini menggunakan bodi Pajero Sport saat ini. Namun, model tersebut, terpasang di sasis generasi berikutnya, yang berdasarkan pada platform Triton.

Seperti halnya dengan Ford Everest yang merupakan versi SUV dari mobil pikap Ranger, dan Toyota Fortuner yang merupakan versi SUV dari Hilux, Mitsubishi Pajero Sport didasarkan pada kerangka Triton.

Sementara itu, untuk bodi baru Mitsubishi Pajero Sport 2026 ini diyakini sedang dalam tahap pengembangan.

Mitsubishi Pajero Sport dengan penggerak semua roda ini, akan berusia satu dekade ketika digantikan model baru menjelang akhir 2025 atau awal 2026.

Rencana yang dilihat oleh situs Drive menjunjukan, Mitsubishi Pajero Sport baru ini akan diluncurkan secara global pada paruh kedua tahun depan.

CATEGORIES
TAGS