Suzuki Mulai Pasang Casan untuk Mobil Listrik eVX

Suzuki EVX Concept, calon mobil listrik masa depan. (Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki telah mempersiapkan peluncuran mobil listrik pertamanya, eVX. Model ramah lingkungan dari pabrikan berlambang huruf S ini, direncanakan dipamerkan di Bharat Mobility Expo pada awal tahun depan.

Disitat dari Gaadiwaadi, menjelang peluncuran mobil listrik eVX, Suzuki mulai mendirikan stasiun pengisian daya alias casan di jaringan dealer premium Nexa.

Pembangunan fasilitas casan untuk mobil listrik ini sudah terlihat meskipun masih tertutup kain putih. Namun, tidak diketahui pasti, berapa kapasitas yang dimiliki oleh pengisian daya ini.

Suzuki eVX sendiri direncanakan untuk bisa diproduksi di India, dan diekspor ke berbagai negara di dunia.

Menyoal dimensi mobil listrik ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.600 mm. Fiturnya bakal tersedia head unit layar sentuh dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, kluster instrumen digital, Head Up Display (HUD), wireless charger, hingga pengaturan AC otomatis.

Beralih ke bagian teknis, mobil listrik ini dikabarkan akan menggendong baterai berkapasitas 60 kWh. Berkat baterai tersebut diklaim mampu menghasilkan daya jelajah hingga 550 Km, dan tersedia model pengisian daya cepat.

CATEGORIES
TAGS