Lucid Air Sapphire, Mobil Listrik Antipeluru Terkencang di Dunia

JAKARTA, AVOLTA – Beragam inovasi kini tersematkan di jajaran mobil listrik yang dipasarkan di dunia. Salah satunya adalah yang dilakukan US Armor Group, yang menghadirkan Lucid Air Sapphire, yang kemudian disulap jadi mobil listrik antipeluru tercepat di dunia.

Disitat dari Carscoops, Lucid Air Sapphire mampu melesat hingga 330 Kpj, diklaim tahan terhadap ledakan granat sekalipun.

Mobil listrik ini berbeda dengan mobil antipeluru lainnya, yang memang memiliki kecepatan terbatas karena dilengkapi dengan material dengan bobot masif.

Spesifikasi teknis dari Lucid Air Sapphire ini, memiliki tiga motor listrik dengan penggerak semua roda atau AWD. Perkawinan dua sistem tersebut, mampu menghasilkan tenaga 1.234 tk, membuatnya mampu berakselarasi 0 – 96 Kpj dalam 1,89 detik.

Selain itu, mobil listrik ini dilengkapi dengan material jendela balistik ringan, serta bodi dilapisi baja komposit ringan. Berdasarkan klaim dari US Armor Group, ban tersebut lebih kuat dari baja balistik tetapi memiliki bobot yang lebih ringan.

Dengan penambahan bahan anti peluru, bobot mobil listrik tersebut memang bertambah sekitar 175 Kg, tapi masih bisa berakselarasi di atas 300 Kpj.

Selain mengubah material eksterior, roda empat bertenaga baterai ini juga dibekali teknologi keamanan akses internet, sehingga amat dan tidak dapat diretas. Tambahan keamanan juga tersedia, seperti alat peledak, senjata api, Electric-Shock Door Handles sampai perlindungan dari ledakan granat.

US Armor Group, sebagai lembaga keamanan yang mencakup Elite Military Special Operation ini menawarkan mobil listrik ini dengan banderol mulai US$ 475 atau setara Rp 7,37 miliar. Harga ini, dua kali lipat dibanding harga normalnya sekitar US$ 250 ribu atau setara Rp 3,88 miliar.

CATEGORIES
TAGS