BYD Caplok Distributor Mobil Jerman, Hedin Electric

BERLIN, AVOLTA – BYD berkomitmen untuk besar di semua negara, termasuk Eropa. Keseriusannya itu dibuktikan dengan mengakuisisi Hedin Electric Mobility, untuk memantapkan diri sebagai produsen kendaraan listrik utama di Eropa, khususnya Jerman.

Melansir CarnewsChina, Senin (2/9/2024), BYD Automotive GmbH resmi mengambil alih aktivitas penjualan kendaraan dan suku cadang BYD di pasar domestik Jerman, serta mengelola diler di Stuttgart dan Frankfurt.

Langkah tersebut akan memungkinkan BYD untuk mengambil kendali yang lebih besar atas strateginya di Jerman. Penjualan di negara dengan ekonomi terbesar di Zona Euro ini mencapai lebih dari 4.000 unit sepanjang 2023. Tetapi, penjualan merosot tahun ini sejalan dengan jatuhnya permintaan kendaraan listrik di seluruh industri.

Perlu diketahui, bahwa Hedin sebelumnya mengelola hubungan BYD dengan enam diler di seluruh Jerman untuk memudahkan masuknya produsen EV asal Cina tersebut ke pasar Eropa.

Perusahaan tersebut menargetkan lonjakan penjualan tahunan sebesar 20% untuk tahun ini. BYD menawarkan diskon agresif untuk EV terlarisnya guna mengamankan posisi kepemimpinannya.

Pengiriman luar negeri menyumbang 11,9% dari total penjualan BYD dalam tujuh bulan pertama tahun ini, dengan Inggris muncul sebagai pasar terkuatnya di Eropa.

CATEGORIES
TAGS