Tesla Mau Jual Mobil Listrik 7 Penumpang Rakitan Cina

SHANGHAI, AVOLTA – Tesla Inc mulai merealisasikan strategi yang pernah diutarakan beberapa tahun ke belakang, yaitu memberikan varian 7-penumpang untuk konsumen Model Y. Kabarnya, model tersebut akan diluncurkan Oktober 2024 untuk pasar Cina dan Eropa.

Mengutip CNevpost, Senin (2/9/2024), Model Y 7-penumpang itu akan dirakit di fasilitas Tesla yang ada di Shanghai, yaitu Gigafactory. Kebutuhannya buat pasar domestik dan ekspor ke sejumlah negara di Eropa.

Rumornya, Model Y versi tujuh penumpang yang diproduksi di Cina ini telah menyelesaikan proses sertifikasi yang diperlukan di Eropa. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan performa penjualan di Tiongkok dan juga di Benua Biru, yang dalam beberapa tahun terakhir kurang bagus.

Selain itu, Model Y versi tujuh penumpang ini juga secara bobot akan meningkat 45 kilogram, karena ada penambahan kursi baris ketiga, dan batas berat penumpang maksimum bakal ditingkatkan, yaitu tambahan sebesar 70 kilogram.

Sebenarnya strategi ini sudah mulai diterapkan di negara asalnya di Amerika Serikat (AS) di mana Model Y versi Long Range sudah tersedia opsi tujuh kursi, akan tetapi konsumen harus membayar lebih sebesar 2.000 dollar AS atau setara dengan Rp30 jutaan.

CATEGORIES
TAGS