Mobil Listrik Suzuki eVX Diproduksi Massal 2025

TANGERANG, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai menunjukkan tajinya dalam hal elektrifikasi. Selain punya mobil berteknologi mesin hybrid, pabrikan Jepang ini juga lagi mengembangkan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV), yaitu eVX.

Konsep mobil listrik ini bahkan sudah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Informasinya, Suzuki akan mulai memproduksi massal pada tahun 2025 mendatang.

“Mohon maaf kami tidak bisa menginformasikan lebih lanjut, kapan waktunya di Indonesia (Diperkenalkan di Indonesia), tapi saya kasih kisi-kisi sedikit. Pada awal 2025 mendatang, Suzuki akan memperkenalkan versi produksi massal dari eVX,” ujar Dony Saputra Deputy to 4W Sales & Marketing Managing Director PT SIS di ICE, BSD, Tangerang.

Dony menjelaskan, tema yang diusung eVX ini adalah High-tech x Adventure, yaitu perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV yang kuat. Pengembangan yang tengah dikerjakan bertujuan agar BEV Suzuki sanggup berjalan dengan penuh tenaga tidak hanya di perkotaan namun juga di medan offroad.

Secara dimensi, mobil listrik ini memiliki spesifikasi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.600 mm, dan baterai belum diungkap spesifikasi jenis dan mereknya, namun diklaim bisa menjangkau jarak hingga 500 Km.

CATEGORIES
TAGS