EV Roadster MG Cyberster Meluncur, Rp 1,68 Miliar

JAKARTA, AVOLTA – MG punya jagoan baru disegmen kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia. Pabrikan yang kini dimiliki oleh Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) itu menyasar pasar premium dengan meluncurkan Cyberster di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Cyberster yang diklaim sebagai EV roadster pertama di dunia ini resmi mengaspal di Indonesia dengan banderol Rp 1,68 miliar. Produsen pun memberikan promo spesial untuk 100 konsumen pertama di GIIAS 2024 akan mendapatkan keuntungan, yakni lifetime battery warranty.

“Era kendaraan listrik bukan sebagai tantangan, tetapi sebagai peluang untuk membawa inovasi dan desain ke level berikutnya,” ujar Chief Operating Officer MG Motor Indonesia Donald Rachmat di ICE, BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Roadster EV ini dibekali dual motor listrik yang menghasilkan tenaga 536 Hp sehingga mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,2 detik. Mobil listrik ini mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan.

Secara dimensi memiliki panjang 4.533 mm, lebar 1.912 mm, tinggi 1.328 mm, dan wheelbase 2.689 mm. Menggunakan konstruksi Modular Scalable Platform (MSP) yang sama dengan MG 4 EV.  Bermodalkan baterai besar, mobil ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 800 km dalam sekali pengisian. Fitur lainnya termasuk autonomous driving level 3 dan sistem infotainment canggih.

“Dengan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan yang teruji, MG Cyberster menjadi upaya perusahaan dalam mematahkan mitos ‘range anxiety’,” ujar Donald.

CATEGORIES
TAGS