Cerita Suzuki Ignis Tamat di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah tidak menjual Ignis di Indonesia. Alasannya, karena pabrikan asal Jepang ini akan lebih fokus menjual model elektrifikasi seperti XL7 hybrid dan Ertiga hybrid di pasar domestik.

Selain itu, Suzuki juga sudah punya S-Presso yang punya segmen konsumen yang sama dengan Ignis.

Infomasi itu disampaikan langsung oleh Harold Donnel 4W Marketing Director PT SIS. Menurut dia, rencana itu sudah sesuai dengan rencana jangka panjang perusahaan yang menghentikan penjualan Ignis, khususnya di pasar otomotif nasional.

“Secara bertahap kita akan lebih fokus ke produk terelektrifikasi, serta memperkuat keberadaan model buatan dalam negeri,” ujar Harold di Jakarta.

Kabarnya, Suzuki akan menggantikan Ignis dengan model lain yang disebut-sebut Fronx. Khusus di pasar India, mobil itu juga punya pilihan mesin hybrid sehingga cocok dengan rencana perusahaan dalam memperbanyak model elektrifikasi.

Fronx diluncurkan oleh Suzuki di India pada awal 2023. Secara desain mirip dengan Grand Vitara, seperti contoh bentuk lampu depan terpisah oleh aksen krom yang menempel pada gril berwarna hitam.

Perlu diketahui, Suzuki Ignis pertama kali dijual di Indonesia pada April 2017. Mobil kota (city car) tersebut sampai sekarang masih berstatus impor utuh alias completely built up (CBU) dari India.

CATEGORIES
TAGS