GAC Aion Y Plus Resmi Mengaspal di Indonesia, Rp 415 Juta

JAKARTA, AVOLTA – PT Indomobil Energi Baru, agen pemegang merek mobil listrik GAC Aion resmi meluncurkan model terbarunya, Aion Y Plus di Indonesia. Model ini, hadir sebagai sebuah SUV kompak ramah lingkungan, yang memiliki beberapa keunggulan yang diklaim mampu bersaing di pasar Tanah Air.

Dijelaskan Chief Operating Operation (COO) GAC Aion Indonesia, Louis Liu, Aion Y Plus ini menjadi bukti keseriusan pabrikan asal Tiongkok ini di pasar Tanah Air.

“Kami akan terus komitmen, mengenalkan model andalan, setidaknya tiga produk baru setiap tahun di setiap pasarnya,” jelas Liu, di sela-sela peluncuran Aion Y Plus, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (19/6/2024).

Aion Y Plus sendiri, hadir dengan dimensi yang kompak, dengan panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Aion Y Plus, dipersenjatai dengan motor listrik bertenaga 150 kw atau 201 dk dan torsi maksimum 225 Nm.

Datang dengan dua tipe, yaitu exclusive dan premium, terdapat perbedaan dari segi kapasitas baterai. Sama menggunakan magazine battery lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh dengan jarak tempuh 410 km untuk varian exclusive, dan 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km untuk varian premium.

Berbicara harga, untuk tipe exclusive dibanderol Rp 415 juta dan premium Rp 475 juta.

CATEGORIES
TAGS