Zeekr Belum Mau Produksi Mobil Listrik di Indonesia

MPV premium Geely Zeekr 009. (Geely)

JAKARTA, AVOLTA – Pabrikan mobil listrik asal Cina, Zeekr resmi masuk Indonesia dan bakal membawa dua model ramah lingkungan, Zeekr X dan Zeekr 009. Namun, kendaraan ramah lingkungan ini belum tentu akan diproduksi secara lokal.

Dijelaskan Jin Hong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, sebagai agen pemegang merek (APM) Zeekr di Indonesia, pihak asal Tiongkok ini akan diterima di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Singapura, Thailand, dan juga Indonesia.

“Kita lihat dalam tiga bulan ini, untuk penetrasi Zeekr di pasar ASEAN,” jelasnya, saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Zeekr sendiri masih akan mengatur strategi untuk pasar ASEAN, terlebih untuk pasar dengan setir kanan. Selain itu juga melihat bagaimana potensi pemberian insentif, dan juga mengejar syarat TKDN yang harus dipenuhi untuk satu model listrik.

“Dalam master plan ya ada (produksi di Indonesia) tapi implementasi tidak akan dalam waktu dekat, karena yang pertama adalah memperkenalkan produk dulu, dan insentif kemungkinan-kemungkinan perakitan lokal,” tegasnya.

Sebagai informasi, untuk Zeekr X dan juga Zeekr 009 yang akan dijual di Indonesia, akan didatangkan langsung dari Cina.

CATEGORIES
TAGS