Honda CR-V Hidrogen Mulai Diproduksi Massal

JAKARTA, AVOLTA – Setelah ditampilkan untuk pertama kali di dunia, di Tokyo, Jepang pada awal 2024, Honda akhirnya mulai produksi all new CR-V bertenaga Hydrogen Fuel Cell Electric (e:FCEV). Perakitan massal kendaraan ramah lingkungan ini, dilakukan di Performance Manufacturing Center (PMC), Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

Honda CR-V e:FCEV ini akan mulai dijual di Amerika Serikat pada pertengahan 2024, dan diikuti di Jepang jelang akhir 2024.

Berdasarkan keterangan resmi, Honda CR-V e:FCEV ini dapat mencapai daya jangkau lebih dari 270 mil, dengan kapasitas penuh hidrogen. Daya tempuh tambahan dari baterai bertenaga listrik, bisa mencapai lebih dari 29 mil berdasarkan hasil pengujian dari EPA (US Environmental Protection Agency).

Model dengan bahan bakar air dan baterai ini, dilengkapi dengan sistem fuel cell yang dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

Selain itu, mobil ini dapat menempuh jarak berkendara yang jauh dan waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang singkat, penambahan fitur plug-in untuk mengisi daya baterai di rumah dan/atau saat bepergian semakin meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Honda CR-V e:FCEV dikembangkan dari Honda CR-V generasi ke-6 yang telah dijual dalam varian bensin dan Hybrid (e:HEV) di seluruh dunia.

Smentara itu, selain teknologi e:FCEV, Honda juga telah mengembangkan berbagai teknologi mesin yang ramah lingkungan mulai dari teknologi mesin bensin kemudian teknologi Hybrid (e:HEV) dan juga teknologi baterai bertenaga listrik (EV) untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk serta aktivitas perusahaannya pada 2050.

CATEGORIES
TAGS