Vinfast VF8 Kena Recall karena Airbag Tidak Berfungsi

VinFast VF8 (Reuters)

NEW YORK, AVOLTA – Permasalahan Vinfast di Amerika Serikat (AS) belum usai, setelah digugat karena belum bayar sewa toko, kali ini perusahaan asal Vietnam itu harus memanggil konsumen VF8. Mobil listrik itu dilaporkan karena memiliki masalah pada bagian kantung udara alias airbag.

Melansir Carscoops, Selasa (4/6/2024) kantung udara pada VF8 ini tidak berfungsi dengan baik sehingga membahayakan pemilik apabila terjadi kecelakaan.

Kampanye recall ini melibatkan sebanyak 284 unit VF8. Dari jumlah tersebut, 52 unit di antaranya sudah berada di tangan pelanggan.

Mobil yang terlibat merupakan keluaran produksi 2022 hingga 2024 berpotensi secara tidak sengaja dilengkapi dengan inflator airbag inert.

Permasalahan ini pertama kali tercium pada 19 April 2024 saat seorang pelanggan di Vietnam membawa mobil listrik itu ke dealer karena lampu peringatan airbag menyala.

Untungnya tidak ada kecelakaan atau cedera yang melibatkan mobil dengan airbag tersebut. Pabrikan akan mengatasi masalah ini dengan melakukan perbaikan yang dilakukan pada jaringan dealer dengan memasang airbag terbaru dengan kunci kontak aktif.

CATEGORIES
TAGS