Neta V-II Resmi Diproduksi di Bekasi

JAKARTA, AVOLTA – PT Neta Auto Indonesia, resmi merakit lokal secara completely knocked down (CKD) model terbarunya, Neta V-II. Mobil listrik asal Cina ini, diproduksi di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Langkah ini menandai tonggak penting dalam upaya Neta untuk memperkuat posisinya di pasar mobil listrik Indonesia, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya akan memperkuat posisi kami di pasar, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” ujar Kong FanLong, Co-founder & Co-President of Neta Auto, Jumat (31/5/2024).

Neta V-II sebagai line up terbaru tidak hanya diproduksi secara lokal, namun juga telah memiliki TKDN sebesar 44% berkat dukungan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai penyuplai baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) ramah lingkungan.

Sementara itu, sejak diperkenalkan melalui acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 lalu, Neta V-II berhasil mencatat SPK hingga 200 unit.

“Pencapaian ini menjadi langkah konkret Neta, dalam memenuhi regulasi pemerintah terkait penggunaan komponen lokal, serta mendorong perkembangan industri komponen dalam negeri. Dan tentu saja, komitmen kami tidak akan berhenti disini, karena kami akan terus menghadirkan mobil listrik berkualitas serta layanan purna jual yang premium, untuk semua kalangan di Indonesia,” tambah Kong FanLong.

Dengan dimulainya produksi perdana ini, Neta berharap dapat memenuhi permintaan pasar untuk mobil listrik yang pintar serta ramah lingkungan untuk jangka panjang.

“Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk NETA dari Indonesia ke seluruh dunia,” tutup Kong FanLong.

CATEGORIES
TAGS