Hyundai Mulai Uji COba Mobil Listrik Ioniq 9 di Amerika

JAKARTA, AVOLTA  – Hyundai tengah bersiap untuk kembali meluncurkan mobil listrik terbarunya, Ioniq 9. Sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan asal Korea Selatan ini, bahkan sudah terlihat diuji coba di jalan Amerika Serikat, dengan balutan kamuflase.

Dari video terbaru dari channel Youtube Kindel Auto, menampilkan sekilas ukuran yang besar dan mengesankan, dengan desain khas Ioniq 9.

Terlihat juga, lampu depan LED mirip dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6, dan juga lampu belakang LED bertumpuk. Selain itu, bentuknya juga dengan siluet kotak, yang mengindikasikan kabin yang luas.

Sementara itu, dilansir dari Arena EV, Hyundai Ioniq 9 kan diproduksi di pabrik EV baru Hyundai senilai € 7,08 miliar di Georgia.

Dengan Ioniq 9, Hyundai ingin memperkuat posisinya di pasar kendaraan listrik. SUV ini diharapkan dapat bersaing dengan model listrik tiga baris lainnya, seperti Rivian R1S, Kia EV9, dan Volvo EX90.

Sedangkan Hyundai memang belum mengeluarkan spesifiaksi resmi, atau tanggal peluncuran resminya, tapi Ioniq 9 tampaknya akan menjadi salah satu model yang harus diperhatikan di segmen SUV listrik.

CATEGORIES
TAGS