Chery Pastikan Tiggo 5x di Indonesia Aman dari Recall

Chery umumkan harga Tiggo 5X di Indonesia (Gridoto)

JAKARTA, AVOLTA – Chery harus kembali melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall, untuk salah satu modelnya, yaitu Tiggo 5X. Kampanye perbaikan massal ini dilakukan oleh jenama asal Cina tersebut, di pasar Filipina.

Terkait masalah tersebut, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memberikan tanggapan terkait kasus recall di Filipina ini. Jenama asal Cina tersebut, sudah mendapatkan nformasi mengenai peristiwa yang terjadi di Filipina dengan Tiggo 5X.

“Dengan kondisi di Indonesia belum melakukan peluncuran dan pendistribusian, maka hal ini memberikan kesempatan kepada kami untuk semakin ketat dalam melakukan pengecekan,” tulis CSI dalam keterangan resminya, Kamis (30/5/2024).

Pihak CSI juga memastikan, bahwa setiap unit terbebas dari semua kemungkinan masalah dan terlebih dahulu melalui QC ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen.

“Untuk kasus yang terjadi di Filipina, mereka sudah memberikan pernyataan resmi dan itu merupakan bagian dari etos kerja Chery Group untuk selalau memprioritaskan seluruh konsumen Chery di seluruh dunia,” tegasnya.

“Kami sebagai perusahaan yang selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan konsumen, tentu akan memberikan respon yang solutif untuk setiap masalah yang mungkin muncul,” tukas CSI.

Chery Tiggo 5X Pro yang ditarik ini, memiliki masalah yang sama dengan Omoda 5 yaitu poros belakang yang bisa patah. Model yang berpotensi dilakukan recall ini, adalah produksi tahun 2024, dengan sebanyak 90 unit yang terlibat.

Chery Tiggo 5X Pro ini, memang memiliki platform dan metode produksi yang sama seperti Omoda 5, yang memang sudah dilakukan recall terlebih dahulu di Malaysia dan Indonesia.

CATEGORIES
TAGS