MPV Listrik BYD M6 Mulai Pamer Diri Tanpa Kamuflase

JAKARTA, AVOLTA – BYD tengah mempersiapkan peluncuran dari model MPV listrik terbarunya, dan baru-baru ini tampilan dari model tersebut sudah muncul di dunia maya. Mobil keluarga bertenaga baterai dari pabrikan asal Cina ini, tampak tengah diuji coba, tapi tanpa tertutup kamuflase sedikitpun.

Disitat dari Carnewschina, model yang akan mendapatkan label BYD M6 ini, sepertinya sebagian besar didasarkan dengan Song Max DM-1, yang dibuat pada 2019.

Terlihat, bagian depan, seperti grill, lampu, dan lekukan grafisnya mirip dengan Song Max DM-1 dengan logo BYD terpampang jelas di fascia depan.

Sementara, bagian samping juga terlihat sama dengan aksen hitam yang memanjang ke belakang, serta gagang pintu tradisional. Di bagian belakang, sebagian besar desainnya tetap tidak berubah, dengan lampu belakang berukuran besar yang dihubungkan dengan trim berlapis krom.

Berdasarkan dimensi Song Max, M6 elektrik baru diperkirakan berukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.880 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.785 mm.

Detail spesifikasi teknisnya belum terungkap, namun jika berkaca dari Song Max, yang hanya menggunakan konfigurasi plug-in hybrid, dengan mesin 1,5 liter natural aspirated, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 81 kW dan torsi 135 Nm, dipadukan dengan motor listrik yang menghasilkan daya 132 kW dan 316 Nm.

BYD Song Max hadir dengan pilihan baterai 8,3 kWh dan 18,3 kWh yang memberikan jangkauan listrik masing-masing 51 dan 105 km (CLTC).

Namun, mengingat BYD M6 ini adalah BEV, maka kemungkinan besar, model ini akan dilengkapi Blade Battery 71,7 kWh dan memiliki jangkauan 522 km (WLTP).

CATEGORIES
TAGS