Kia Mau Luncurkan Crossover Listrik EV2 2026

‘]\

JAKARTA, AVOLTA – Kia terus berusaha untuk memperluas line-up mobil listrik, dengan rencana peluncuran model terkecilnya dan paling terjangkau, EV2 pada 2026. Dilihat dari namanya, kendaraan ramah lingkungan ini pastinya akan lebih murah dari EV3, yang sudah meluncur beberapa waktu lalu.

Disitat dari laman Top Gear PH, rencana peluncuran EV2 ini, sudah diungkap Kepala Pemasaran Kia Eropa, David Hilbert.

“Ini adalah mobil untuk Eropa dan akan dibuat di Eropa di pabrik Kia di Slovakia, itu sudah dikonfirmasi,” ujarnya.

Sementara itu, segmen mobil listrik kecil ini memang cukup penting di pasar Benua Biru. Pasalnya, model dengan dimensi yang kompak ini, akan sangat diminati di wilayah dengan padatnya perkotaan, serta tantangan lain.

“EV2 akan menjadi mobil penting bagi kami di masa depan, dan saya rasa ini akan menjadi titik masuk ke jajaran produk EV khusus kami,” tambahnya.

Namun, jenama asal Korea Selatan ini, juga belum bisa menentukan harga untuk EV2 tersebut, dan saat ini sedang dibicaran terkait peluncuraanya. Artinya, tidak ada kabar terkait dengan banderol untuk model tersebut.

“Kami masih belum bisa menentukan harga, karena ini adalah tahun 2026 yang sedang kita bicarakan untuk peluncurannya,” tukas David.

Sebagai informasi, untuk saat ini desain akhir dari Kia EV2 ini memang belum terkonfirmasi, dan semuanya masih dalam tahap pengembangan, karena memang masih dua tahun lagi kendaraan ini akan resmi dihadirkan.

CATEGORIES
TAGS