Bermasalah Seperti Omoda 5, Chery Recall Puluhan Tiggo 5X

Chery umumkan harga Tiggo 5X di Indonesia (Gridoto)

JAKARTA, AVOLTA – Chery harus kembali melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall, untuk salah satu modelnya, yaitu Tiggo 5X. Kampanye perbaikan massal ini dilakukan oleh jenama asal Cina tersebut, di pasar Filipina.

Disitat dari Top Gear Philippines, Chery Tiggo 5X Pro yang ditarik ini, memiliki masalah yang sama dengan Omoda 5 yaitu poros belakang yang bisa patah. Model yang berpotensi dilakukan recall ini, adalah produksi tahun 2024, dengan sebanyak 90 unit yang terlibat.

Chery tiggo 5X Pro ini, memang memiliki platform dan metode produksi yang sama seperti Omoda 5, yang memang sudah dilakukan recall terlebih dahulu di Malaysia dan Indonesia.

“Chery Auto Philippines telah mengambil pendekatan proaktif dengan memulai kampanye inspeksi keselamatan untuk kendaraan Tiggo 5X Pro yang dijual oleh dealer kami,” tulis Chery Auto Philippines.

Sementara itu, Chery di Filipina telah mengirimkan surat kepada konsumen yang memang mobilnya terdampak, atau masuk dalam daftar recall untuk menjalani pemeriksaan pada sumbu roda belakang.

Pemeriksaan sumbu roda belakang diperkirakan memakan waktu tidak lebih dari 30 menit. Apabila memerlukan perbaikan atau penggantian, maka prosesnya bisa memakan waktu minimal 5 jam.

CATEGORIES
TAGS