Selain EV, Hyundai Juga Mau Jualan Hybrid di Indonesia

Hyundai Santa Fe terbaru sudah meluncur di Korea. (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) berkomitmen untuk fokus menggarap segmen elektrifikasi di pasar domestik. Bukan cuma mobil listrik berbasis baterai alias battery electric vehicle (BEV), tapi teknologi lain seperti hybrid juga akan ditawarkan untuk konsumen di Tanah Air.

Apalagi Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto sudah membocorkan kalau perusahaan akan mulai menjual mobil hybrid tahun 2024 ini di Indoensia. Namun modelnya apa, Frans belum mau berkomentar lebih.

“Hybrid kita akan jual tahun ini, tentunya modelnya apa mohon ditunggu saja nanti,” ujar Frans belum lama ini di Kawasan PIK, Jakarta.

Menurut rumors, Santa Fe Hybrid yang akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Sebab, beberapa waktu lalu tertangkap kamera model berwujud SUV yang disinyalir merupakan Santa Fe generasi terbaru sedang uji jalan.

Tampilan samping Hyundai Santa Fe. (Hyundai)

Chief Marketing Officer HMID Budi Nur Mukmin, pun mengatakan kalau perusahaan lagi berfokus pada kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemerintah mengurangi emisi guna menuju netralitas karbon pada 2060.

“Suatu hal yang pasti, kita fokus di mobil listrik karena itu tidak hanya di Indonesia, tetapi Hyundai secara global fokus dan perhatian besarnya ke sana. Skenario itu akan selalu ada, tetapi saya belum bisa berbicara sekarang apakah Santa Fe akan ada varian hybrid atau tidak. Yang pasti kita fokus di mobil listrik,” ujar Budi.

CATEGORIES
TAGS