Setelah EM1 e:, Honda Siapkan Motor Listrik Baru

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya akan menambah model sepeda motor listrik selain EM1 di Indonesia. Kemungkinan besar menggunakan basis dari purwarupa Honda SC e: Concept yang dipamerkan di IIMS 2024.

“Masih butuh masukkan, respons teman-teman seperti apa kita pertimbangkan. Kalau dari konsumen ada, tapi enggak kita declare,” tutue Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi belum lama ini di Jakarta.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Octa ini sudah memberikan bocoran kalau masyarakat Indonesia suka dengan desain dan juga performa dari SC e: Concept ini.

“Kalau appearance oke, kalau kemampuan jarak dan kecepatannya juga sudah oke. Tinggal sekarang kita hitung-hitungan kesesuaian value dan price,” kata Octa.

Meski AHM lagi mengumpulkan data soal SC e: Concept, ia menegaskan model motor listrik terbaru Honda selanjutnya belum dipastikan mengambil dari purwarupa tersebut.

“Kita sesuaikan mengejar kebutuhan konsumen yang benchmark-nya ICE, daily use berapa, jarak rata-rata berapa, dan sebagainya. Belum tentu (ambil dari SC Concept), jadi ditunggu saja,” ujar Octa.

CATEGORIES
TAGS