VinFast Siapkan Mobil Listrik Mungil untuk Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – VinFast kembali mendaftarkan salah satu calon mobil listriknya di Indonesia. Pabrikan asal Vietnam ini, mendaftarkan desain roda empat ramah lingkungan berdimensi ringkas, yang sepertinya adalah VF3.

Berdasarkan dokumen di Berita Resmi Desain Industri No. 64/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, desain mobil listrik VinFast tersebut terdaftar atas nama VinFast Trading and Production Joint Stock Company.

Dalam data yang dirilis tersebut, alamat perusahaan berada di Hai Phong City, Vietnam. Wujud VinFast VF3 yang didaftarkan tersebut, sudah bisa terlihat jelas, dari guratan garis desain SUV mini.

Merujuk laman resmi VinFast, VF3 sudah mengaspal di Vietnam pada 8 Juni 2023 dan bersaing di segmen mobil kecil yang secara khusus diklasifikasikan sebagai mobil Mini.

VinFast VF3, Mobil Listrik Mirip Jimny dari Vietnam (ist)

VinFast memiliki desain yang cukup mirip dengan Suzuki Jimny, dan terlihat dari desain yang boxy serta bagian depan depan dibuat dengan model minimalis lewat gril pipih dan logo V diapit dua lampu depan.

Berbicara ruang interior, mobil ini tentu saja dapat menampung lima orang di dalam kabin, serta bodi yang tinggi dan kokoh. Vinfast VF3 hadir dengan dua varian, Eco dan Plus. Sama seperti spesifikasi teknis, perusahaan belum merilis harga dari mobil listrik mini tersebut.

CATEGORIES
TAGS