Motor Listrik Honda Segera Dapat Subsidi Rp 7 Juta

Motor listrik Honda EM1 e: di GIIAS 2023. (AHM)

JAKARTA, AVOLTA – Sepeda motor listrik Honda EM1 e: dipastikan akan mendapatkan subsidi Rp 7 juta dari pemerintah. Informasi terkini, PT Astra Honda Motor (AHM) Tengah melakukan proses verifikasi agar masyarakat bisa menikmati bantuan tersebut.

Ketua Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) Budi Setyadi mengatakan, motor listrik Honda sebentar lagi bakal mendapatkan subsidi dari pemerintah.

“Mungkin lagi proses, kemarin saya tanya lagi proses. Pasti dapat subsidi, dia kan perusahaan besar pasti dapat itu dia,” ujar Budi di sela acara Inabuyer EV Expo 2023, Rabu (29/11/2023).

Budi menambahkan, sekarang pabrikan asal Jepang itu lagi mengurus Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada motor listriknya, yang sesuai aturan, yaitu harus memiliki TKDN lebih dari 40 persen. Kabarnya bakal selesai akhir tahun 2023 ini.

Perlu diketahui, sebelumnya Thomas Wijaya, Executive Vice President AHM, mengatakan proses sertifikasi TKDN EM1 e: akan selesai pada akhir tahun 2023 ini.

“Saat ini kami sedang mengajukan proses untuk mendapatkan sertifikasi dari minimal batas TKDN dari pemerintah. Mudah-mudahan persetujuannya bisa kami dapat sebelum kami men-delivery ke konsumen nanti di akhir tahun atau di Desember nanti,” ujar Thomas belum lama ini di Jakarta.

CATEGORIES
TAGS