Bocoran Harga Wuling Almaz RS Hybrid

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Motors siap meluncurkan model elektrifikasi terbarunya, New Almaz RS Hybrid. Model ramah lingkungan asal pabrikan Cina ini, sejatinya sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 beberapa waktu lalu, dan siap mengaspal di Indonesia pada awal kuartal 4 tahun ini.

Berdasarkan bocoran dari berbagai sumber, New Wuling Almaz RS Hybrid ini bakal bakal dibanderol Rp 448 juta. Harga tersebut, bisa dibilang masih cukup terjangkau dibanding model sejenis yang sudah mengaspal di Tanah Air.

Dengan bocoran harga yang sudah terungkap tersebut, sejalan dengan apa yang sudah diutarakan oleh Dian Asmahani, Brand & marketing Director Wuling Motors, di gelaran otomotif yang berlangsung di Tangerang saat itu, jika harganya tidak berbeda jauh dengan model yang sudah dipasarkan saat ini.

“Harganya tidak akan lebih mahal dari on the road (OTR) model saat ini,” jelas Dian.

New Wuling Almaz RS Hybrid (Wuling)

Seperti diketahui, harga Wuling Almaz RS hybrid saat ini, adalah Rp 472 juta. Jika dilihat dari para harga para pesaingnya, rata-rata memiliki banderol di atas Rp 500 jutaan.

Saat ini, keran pemesanan new Wuling Almaz RS Hybrid ini sudah dibuka, dan bagi calon konsumen yang hendak memiliki mobil tersebut, hanya harus membayar tanda jadi Rp 5 juta, dan mendapatkan keuntungan berupa bonus Rp 5 juta.

Sebagai informasi, New Wuling Almaz RS HYbrid ini dibekali dengan mesin 1.999 cc, naturally aspirated, 4 silinder segaris, Atkinson cycle bertenaga 123 hp pada 5.600 rpm dan torsi 168 Nm pada 4.000-4.400 rpm.Mesin bensin tersebut dikawinkan dengan motor elektrik Permanent Magnet Synchronous Motor dengan daya maksimal 174 hp dan torsi puncak 320 Nm.

Pengiriman tenaga dari mesin ke roda pada New Almaz RS Hybrid menggunakan teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Teknologi ini dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.

CATEGORIES
TAGS