Alva Lagi Menyiapkan Motor Listrik Murah

JAKARTA, AVOLTA – Produsen sepeda motor listrik Alva sudah memiliki dua model yang dijual di Indonesia, yaitu Cervo dan One. Menyoal harga, Cervo dibanderol Rp 35,7 juta, dan One dijual Rp 29.4 juta.

Demi memperluas segmen pasar, Alva mengaku sedang menyiapkan motor listrik murah agar semua kalangan masyarakat bisa menggunakan motor ramah lingkungan.

Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IGM) Purbaya Pantja mengklaim sudah ribuan unit motor listrik Alva terjual. Perusahaan juga ingin menjadi pemain utama di segmen motor listrik, dengan menambah volume penjualan, dan memperluas segmen.

“Rencana ada (motor listrik entry level), masih dalam tahap pengembangan, tapi prinsipnya satu lah buat kita, kita sudah mengembangkan networknya di beberapa kota ini, dan ke depannya akan sebar luaskan lagi. Sayang banget kalau kita hanya bisa jualan dua model saja,” ujar Purbaya belum lama ini di Jakarta.

Purbaya menjelaskan, ke depan tentunya tidak hanya dua model motor listrik saja yang akan dijual di Indonesia. Permintaan pasar untuk segmen entry level menurut dia juga sangat potensial sehingga perlu dipertimbangkan.

“Jadi dengan itu kami sudah berencana dari awal untuk menciptakan produk-produk tambahan baru,” tutur Purbaya.

CATEGORIES
TAGS