Janji Manis Hyundai ke Konsumen yang Inden Ioniq 5

JAKARTA, AVOLTA – Konsumen yang membeli Hyundai Ioniq 5 di Indonesia harus menunggu cukup lama, yaitu bisa sampai satu tahun, karena permintaan tinggi dan produksi belum bisa dilakukan secara maksimal. Tapi, Hyundai memberikan janji manis ke pembeli sedan listrik itu.

Menurut Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur, inden Ioniq 5 akan dipercepat dari satu tahun kini hanya menunggu selama enam bulan saja. Tentunya konsumen akan merasa senang karena bisa mendapatkan unit lebih cepat.

“Semua itu berkat dukungan dari pemerintah dan HQ kami sehingga kini inden Ioniq 5 menjadi tidak lama lagi,” ungkap Makmur di pameran IIMS 2023 belum lama ini.

Makmur menjelaskan, bahwa inden disebabkan karena adanya berbagai kendala terkait produksi dan juga supply semi konduktor yang membuat para konsumen Ioniq 5 di Indonesia menjadi terhambat, hingga harus bersabar selama 1 tahun.

Menurut dia, masa tunggu yang lama itu diakibatkan karena respons pasar kendaraan listrik melalui Ioniq 5 sangat membludak. Respons positif itu membuat 3.600 pembeli masih harus menunggu kendaraan mereka.

“Permintaan Ioniq 5 yang sangat meledak itu, Sehingga inden kita sampai sekarang masih 3.600an unit,” kata Makmur.

Perlu diketahui, Ioniq 5 di Indonesia hadir dengan empat varian seperti Ioniq 5 Prime standard range Rp 748 juta, Prime long range Rp789 juta, Signature standard range Rp809 juta, dan Ioniq 5 Signature long range Rp 859 juta.

CATEGORIES
TAGS