Presiden Jokowi Dinobatkan IMI jadi Bapak Otomotif Indonesia

IMI nobatkan Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia (CNN Indonesia)

JAKARTA, AVOLTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi menobatkan Presiden Joko widodo sebagai bapak otomotif Indonesia. Pemberian gelar tersebut, dilakukan dalam acara IMI Awards 2023, yang dihelat di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/20230.

Ketua IMI, Bambang Soesatyo mengatakan ada sejumlah pertimbangan IMI memberikan gelar tersebut kepada pria yang akrab disapa Jokowi ini. Salah satunya, adalah orang nomor 1 di negara inni berjasa dalam membangkitkan dunia otomotif nasional, seperti melalui kejuaraan dunia otomotif nasional yang kemudian dinilai telah berhasil menggerakkan roda perekonomian nasional di tengah gempuran pandemi virus corona (Covid-19).

Ajang kejuaraan dunia tersebut, antara lain World Superbike (WSBK), MotoGP, MiniGP, MXGP, Formula-E, Rally Internasional, F1 Powerboat Seri Dunia 2023, hingga rencana Leman’s Asia Series dan Formula-1 di Indonesia.

“Hari ini adalah malam yang luar biasa, di samping kita memberikan penghargaan tetringgi di malam anugerah ini pada Presiden RI bapak Ir Joko Widodo sebagai bapak otomotif Indonesia,” ujar Bamsoet.

Presiden Joko Widodo tinjau pelabuhan Patimban (Instagram @jokowi)

Sementara itu, dalam malam penghargaan tersebut, Jokowi memang tidak bisa hadir. Sedangkan piala penghargaan diwakilkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Selain itu, IMI Award 2021 dan 2022, memberikan penghargaan kepada para atlet balap berprestasi ditingkat nasional dan dunia. Penghargaan yang diberikan terdiri dari 256 Awards.

“Harapan kami Anugrah IMI Awards ini dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk terus mengukir prestasi yang lebih dalam kancah nasional dan internasional,” harap Bamsoet.

CATEGORIES
TAGS